Tentang (mu) : Terlahirlah tulisan ini

*Bukan bermaksud untuk membuat kesenjangan dalam pertemanan yang selama ini terjalin antara saya dan orang-orang sekitar–yang menganggap saya teman– , ketika memulai tulisan ini. Menulis tentangnya adalah rangkaian rencana saya ketika bercerita mengenai pertemanan.*

Jika selama ini saya hanya mempercayai kisah indah tentang persahabatan dan cinta sekedar terangkai melalui kisah fiksi, entah itu melalui imajinasi seseorang, atau sekedar di cerita drama, film, bahkan novel. Tapi, bersamanya menyadari bahwa dia adalah orang yang membuat saya selalu ingin menemuinya.

Bersamanya, saya melewati tawa. Saya tidak bisa mendeskripsikan kepribadiannya seperti apa, kecuali tawa dan kekocakan yang ia hadirkan selama saya berada di sisinya. Dia adalah teman yang mengabaikan bau keringat saya ketika saya tidur di sisinya —ketika saya malas mandi–

Dia orang yang bilang : It’s okey ka’, meskipun banyak rangkaian kerepotan yang saya hadirkan dalam hidupnya. Dia adalah orang yang tak bisa saya jabarkan dalam kata-kata dan membentuknya menjadi sebuah kisah, karena begitu banyak luapan emosi yang tidak bisa saya jelaskan.

Saya benar-benar kehilangan kata-kata jika menceritakan tentangnya. Dia tak hanya sekedar definisi baik, tapi dia adalah seseorang yang membuatmu benar-benar bahagia memilikinya.

Bahwa teman adalah anugerah Tuhan yang terindah, maka dia benar-benar ‘hadiah terindah’ yang Allah berikan kepada saya dalam hidup ini. Dan, saya tidak tahu apa yang terjadi ketika suatu hari nanti langkahnya tiba-tiba lenyap seiring kesibukan dan kesuksesan yang mungkin di antara kami akan meraihnya.

Dan, itu akan menjadi mimpi buruk yang tak ingin saya hadapi. Ketika suatu hari dia membaca tulisan ini, saya berharap ia tak membahasnya, tetap menjaga emosi pertemanan yang selama ini terjalin dalam diam yang ‘berbicara’. Karena, itu membuat saya merasa lebih nyaman.

* Untuknya yang mau ‘membagi’ ibunya kepada saya. Rahma. 🙂

Tinggalkan Balasan

