5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Merindukan Perjalanan Liburan

Membuat Itenarary adalah seni mewujudkan perjalanan”
— Ekahei

Terjebak pada rutinitas pekerjaan yang membuat kamu tak bisa kemana-mana, sementara hasrat untuk melakukan perjalanan liburan mengebu-ngebu. Tenang guys, berikut 5 hal yang bisa kamu coba lakukan sekedar menghibur hati yang merindukan liburan :

  1. Bermain game Monopoli

    Kamu punya smartphoneNah, daripada mengeluarkan kalimat penuh keluhan –seolah-olah hidupmu penuh derita karena tak bisa liburan seperti teman-temanmu yang lain. Isilah waktu dengan bermain game sejenid monopoli yang bisa kamu download seperti Get’s Rich.

    Selain itu, bermain monopoli dengan Anggota keluarga di sela kesibukan kerjamu adalah pilihan yang baik. Kamu bisa menghidupkan rasa kekeluarga yang mulai luntur akibat kesibukanmu dengan menciptakan keakraban lewat bermain monopoli.

    Berkhayalah kamu sedang jadi pelancong sekalian berbisnis. Ada banyak negara yang bisa kamu kunjungi hanya dalam hitungan menit saja, bukan?

  2. Menjelajahi jurnal perjalanan atau menikmati foto di akun sosial media

    Memang dibutuhkan ketabahan hati untuk membaca jurnal perjalanan dan melihat foto-foto keren yang berseliweran di sosial media. Pilihlah cerita-cerita yang menarik dan informatif bukan cerita yang bisa membawamu baper –terbawa perasaan. Ada banyak ragam tulisan jurnal yang memberi inspirasi untuk perjalanan. Salah satunya, kamu bisa menjelajahi tiap tulisan di Phinemo. Hitung-hitung nyicil informasi jika kelak kamu punya kesempatan untuk melakukan liburan.

  3. Menonton Video Keren

    Kamu merindukan birunya laut. Tinggal search deh video keren tentang laut di Youtube. Kangen dengan suasana alam, google aja videonya. Berkhayalan kamu sedang berada diantara gambar yang ditampilkan video tersebut. Membayangkan kamu menikmati perjalanan dan meresapi setiap pesan yang ditampilkan video tersebut.

  4. Buatlah rencana perjalananmu

    Video malah membuatmu baper semakin merindukan liburan? Nah, buatlah rencana perjalanan dengan itenerary lengkap beserta harganya. Sekedar rencana ya meskipun kamu tidak tahu kapan mewujudkan. Tapi percayalah, membuat itenarary adalah seni mewujudkan perjalanan. Meskipun bukan dalam waktu dekat kamu bisa mewujudkan, setidaknya ada waktu libur yang bisa kamu ambil untuk mewujudkannya.

1005510_10207847671531022_1232919064051065947_n
membuat itenarary adalah seni mewujudkan perjalanan -ekahei
  1. Menabung untuk liburan

    Menabunglah disela-sela kesibukanmu dalam bekerja.Buat catatan khusus untuk tabunganmu. Kamu bisa mengunakan kaleng dan menempelkan kertas yang bertuliskan destinasi tujuanmu. Tak perlu dalam jumlah banyak, sepuluh ribu sehari sudah cukup untuk mewujudkan liburanmu akhir tahunmu.

    raja ampat
    Menabung untuk liburan
    Jadi ketika kamu punya waktu luang untuk liburan, kamu tak dipusingkan dengan keterbatasan financial untuk liburan. Dan, uang adalah salah satu hal krusial bukan untuk bisa mewujudkan mimpimu melakukan perjalanan liburan.
    * Tulisan ini pernah dimuat di nationaline

     

Iklan

4 thoughts on “5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Merindukan Perjalanan Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s