Kemewahan Rasa Antara Orang Tua dan Anak di Acer Liquid Z320

Kita tidak dapat menolak tuntutan perkembangan teknologi yang semakin canggih, yang dibutuhkan kecerdasan sikap dalam menggunakannya.

Saya salah satu tipe kakak yang protektif terhadap adik saya dalam hal penggunaan smartphone. Sayangnya, sikap saya dinilai sebagai perasaan iri, sebab di zaman saya dulu tak ada internet dan smartphone canggih seperti saat ini. Mama saya bilang, ” Sudah zamannya seperti ini, jadi mau dikatakan apalagi?” ketika saya protes saat mama memberikan ponsel pintar ke adik.

Ketakutan saya cukup beralasan, pasalnya segala macam efek negatif yang ditimbulkan dari sebuah ponsel yang diberikan sejak dini seperti yang diberitakan di berbagai media cukup membuat saya cemas. Saya takut tumbuh kembang adik saya jauh dari berkarakter baik.

Saya terlihat seperti mak lampir yang jauh dari kata unyu saat memantau adik saya mengenggam ponsel. Mendekati tubuhnya, ikut serta melihat aplikasi yang sedang ia buka. Tentu sikap ini menimbulkan protes keras darinya. Terkadang saya mencari ponselnya, menelusuri ragam aplikasi yang ia download di ponsel pintarnya. Tapi, lagi adik saya terlalu cerdas, ia terlebih dulu melindungi ponselnya dengan menggunakan password.

Sebal.

anak
Smartphone tak lagi monopoli orang dewasa. Anak pun ikut terlibat dalam penggunaan ponsel pintar tersebut ( source : Acer Indonesia )

****

Acer Liquid Z320 : Keamanan bagi sang tersayang, kenyamanan bagi orang tua

Saya satu diantara orang yang nyinyir melihat anak-anak kecil mengenggam ponsel yang menurut saya belum sewajarnya. Sayangnya, saya lupa anak adalah generasi peniru ulung, sementara situasi saat ini orang dewasa banyak mengenggam ponsel yang mungkin dapat menimbulkan rasa ingin tahu sang anak pada perangkat mobile tersebut.

kids center
Aplikasi Kids Center ( Source : Acer Indonesia )

Adalah Acer liquid Z320, sebuah smartphone yang dikeluarkan oleh Acer baru-baru ini menjawab segala kegelisahan saya — dan mungkin orang tua lainnya, mengenai penggunaan smartphone untuk anak. Lagi, menurut saya Acer membuktikan eksistensi produk mereka tidak sekedar untuk anak kuliah, bisnis dan penggunaan pribadi tapi juga dalam hal pendidikan.

Sadar akan kebutuhan smartphone dalam kehidupan sehari-hari, termasuk penggunaan untuk anak-anak, Acer menghadirkan sebuah perangkat mobile yang setidaknya membuat hati kita cukup bernapas lega. Berangkat dari kekhawatiran orang tua seperti sang anak berselancar di internet dengan bebas yang membawa pada situs website yang tak di inginkan, Acer membenamkan aplikasi Kids Center di dalam smartphone Acer Liquid Z320.

Aplikasi Kids Center adalah sebuah fitur sudah pre install di dalam smarphone yang membatasi aplikasi, konten, dan akses data yang tidak sesuai dengan anak. Sehingga ada perasaan tenang dan aman tanpa perlu kekhawatiran saat anak merengek meminjam ponsel. Tentu yang lebih penting tak ada ketegangan antara orangtua dan anak hanya masalah penggunaan smartphone.

1_safe-zone-untuk-keamanan-ekstra-600x318
Ponsel pintar yang aman dan nyaman (source : Acer Indonesia )

Selain itu, yang membuat hati benar-benar tenang adalah fitur parental control yang dapat memantau aktivitas internet sekaligus mengatur keamanan penggunaan smartphone. Sehingga kita jadi tahu updat-ean apa saja situs yang dibuka oleh sang tersayang lewat fitur update content. Dan, juga tak perlu khawatir anak mendownload konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin orang tua.

Bagi saya, perasaan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir adalah sebuah kemewahan rasa yang ditawarkan oleh Acer lewat Acer Liquid z320. Hal yang terpenting adalah saya tidak perlu bersitegang dengan adik saya termasuk keponakan saya yang merengek meminjam ponsel. Mereka dapat tersenyum dengan perasaan senang dan gembira. Tentu ini adalah kedamaian yang tak ternilai harganya dari sebuah smartphone dengan kecerdasan yang diusungnya.

Adik saya pun merasa nyaman bermain smartphone tanpa kebawelan sang kakak 🙂

Belajar dan Bermain Bersama Acer Liquid Z320

Smartphone yang baik bagi saya tidak sekedar ponsel pintar tapi juga mampu mencerdaskan penggunaannya. Salah satu memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan oleh ponsel pintar tersebut termasuk dalam hal proses belajar.

Hal yang paling menarik inlah yang ditawarkan oleh Acer lewat seri Liquid Z320 yang dapat menjadi media untuk pembelajaran yang mengasyikan bagi anak-anak lewat aplikasi Kids Center dengan berbagai konten yang bermanfaat. Ada ribuan aplikasi untuk membantu belajar dan mengasah kreativitas sang buah hati.

Internet Handal
Internet Handal ( Source : Acer Indonesia )

Oh, ya yang lebih penting tentunya dengan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.1 GHz dan RAM 1 GB, memudahkan untuk melakukan browser. Hal ini cukup membantu bagi adik saya yang gemar berselancar mencari informasi tentang pelajarannya. Selain itu, memudahkan untuk menyimpan kumpulan e-book maupun kumpulan soal yang ia download. Dan, tentu saja ini berlaku saat bermain game.

Acer Liquid z320 dilengkapi dengan layar 4.5 beresolusi FWVGA yang memudahkan untuk menonton video termasuk dengan kualitas HD 720p  tetap lancar dan nyaman. Dalam segi desain pun tidak terlalu besar maupun kecil, dapat digenggam dengan satu genggaman tangan saja.

satu genggaman
Kemewahan dalam satu genggaman tangan Liquid Z320 ( Source :Acer Indonesia )

Kemewahan yang ditawarkan oleh Liquid z320 tidak sekedar rasa dan kualitas yang diusung oleh Acer, tapi hal yang lebih penting adalah dibanderol harga yang cukup ramah di kantong.

Mengiurkan bukan?

Detail mengenai Acer Liquid Z320 dapat di baca disini

Banner
info blog competition
3 thoughts on “Kemewahan Rasa Antara Orang Tua dan Anak di Acer Liquid Z320

Tinggalkan Balasan

