Why Food Keep : Alasan Untuk Tetap Ngemil Sehat

Sejak memutuskan kembali jauh dari Ama– ibu saya, sama artinya saya  harus kembali mengikuti pola makan yang baik. Sebab, ketika jauh dari Ama, saya takut menjadi sakit, dan saya percaya makanan adalah salah satu cara menghindari sakit. Tentu makanan yang baik dan halal pastinya.

Saya sempat menerapkan pola makan food combaining semasa jadi kuli kata meskipun terkadang sesekali membandel. Lagi, saya tak bisa menolak godaan makanan yang tampak terlihat lezat. Serta saya susah konsisten pada suatu hal. Sejujurnya, pola makan food combaining adalah pola makan sehat yang menyenangkan.

Memiliki penyakit maag membuat saya harus rajin mengemil dalam keadaan apapun. Gorengan adalah surga cemilan yang tak terbantahkan bagi saya namun neraka bagi tenggorokan dan kesehatan badan saya tentunya.

Keselektifan saya dalam memilih makanan bukan berarti membuat saya terkadang menahan lapar. Saya benci menjadi lapar :)

Makanan unik ala Why Food Keep

Yulfa, seorang teman menyarankan cemilan unik untuk saya ditengah kebingungan saya kembali mengatur pola makan saya agar tubuh tidak rentan sakit di tanah rantau. Termasuk kebingungan memilih cemilan. Jika di rumah biasanya ada pisang rebus, ubi rebus atau kadang pisang goreng dan ketan serta kacang hijau yang dibuat Ama sebagai cemilan, tak mungkin saya menyediakan seperti itu ditengah mobilitas dan keterbatasan alat masak. — udah bilang aja malas ka…

yulfa

Why Food Keep 🙂

cemilan unik itu terbungkus dalam brand Why Food Keep, sebuah makanan yang membuat kita dapat berkreasi sesuka hati bagaimana menikmatinya tanpa harus repot. Berikut beberapa jenis cemilan yang saya order dari Why Food Keep :

Mix Raw

MIX RAW adalah campuran dari berbagai macam makanan super enak diantaranya terdiri dari :

– Alomnd Slice Original
– Almond whole Raw
– Raisin
– Apricod
– Sun Flower
– Pumpkin Seeds

Seperti yang saya bilang, Why Food Keep membebaskan kita bagaimana menikmati makanan sesuai selera. Bisa dinikmati begitu saja, namun bagi saya lebih nikmat kalau dicampur dengan Yogurt Cimory rasa Blackberry. Segarnya dapat, kenyangnya pun terasa. *Sayangnya, saya lupa mengambil foto karena keasyikan menikmatinya.

mixraw

tinggal disiram sama Cimory enak nih! 🙂

Selain itu, dari akun IG Why Food Keep ada yang mencampur dengan buah naga atau juice wortel. Kembali pada selera masing-masing.

Cranberry 

Satu botol Cranberry cukup melampiaskan kegemaran saya pada makanan yang ada sensasi asamnya. Konon buah yang memiliki rasa asam, manis dan segar ini merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh. Selain itu, juga bagus lho untuk kulit termasuk mencerahkan. Nah bagian ini, sebagai naluriah seorang cewek siapa yang bisa menolak manfaatnya. Itulah salah satu alasan kenapa harus mengonsumsi Cranberry.

Sama seperti MixRaw, menikmati Cranberry sesuai selera, bagi saya dicemilin langsung sudah segar. Tapi next time saya mau coba mencampurnya ke dalam bubur kacang hijau buatan Ama saya jika saya pulang ke rumah. Dan, sepertinya ide yang bagus. Ehm….

Rice Crispy

Saya tidak selalu suka snack yang terlalu manis. Rice Crispy dari Why Food Keep manisnya pas. Saya menikmatinya di sela-sela jeda sarapan ke makan siang. Oh, ya saran saya sih jangan mencampuri ke dalam bubur kacang hijau bagi yang tidak terlalu suka manis seperti saya. Lebih asyik dicemili langsung.

Pumpkin Seeds atau biji labu kering 

Seperti makan kuwaci tanpa kulit sih bagi saya meskipun rasanya berbeda. Heheheh… alasan awalnya sih karena kandungan Pumpkin Seed yang dipenuhi Zat Besi, Zinc, Kalsium dan Magnesium yang biasanya ada dalam susu sementara saya tidak suka susu. Dan, mengejutkan rasanya enak, sangat cocok buat teman nonton drama Korea.

Almond Panggang

Siapa yang menolak kelezatan dan gurihnya kacang Almond Panggang? Saya teringat waktu di Madinah, sengaja lama-lama berdiri di dekat gerobak orang yang berjualan cemilan termasuki Almond. Hanya sekedar menyicipkan satu dua biji kacang Almond *efek lupa bawa uang 😦

” Halal?” tanya saya sambil mencomot Almond panggang.

Si Baba mengangguk. Saya pun tersenyum mengunyahnya.

Dan, di Why Food Keep ternyata ada Almond Panggang.

Tawaran yang menyenangkan dari Why Food Keep

Saya suka makan dan tidak takut gemuk tapi tidak suka menjadi gendut (nah lho! apa bedanya ka…). Saya adalah orang yang selektif dalam memilih makanan apa yang masuk ke dalam tubuh. Sebab, serius sakit itu tidak menyenangkan. Apalagi kalau kamu jauh dari ibumu.

Nah, saya percaya apa yang kita makan mempengaruhi keadaan tubuh itu sendiri. Ragam manfaat dari makanan yang ditawarkan oleh Why Food Keep menjadi alasan kenapa harus menjadi makanan tersebut sebagai cemilan sehat sehari-hari.

mix raw

Tidak perlu ribet kok apalagi repot. Sehat itu cukup sederhana dan simpel. Misi itu yang ingin disampaikan Why Food Keep.

Berikut beberapa manfaat dari jenis makanan yang sudah saya bahas sebelumnya :

1.Menurunkan kolestrol
2.Meningkatkan produksi Asi
3.Bagus bagi ibu hamil utk perkembangan otak pada janin
4.Menurunkan kadar gula bagi penderita diabetes
5.Mencegah kanker
6.Regenerasi pembentukan sel darah
7.Mensupport fungsi dr imunitas tubuh
8.Antioksidan tinggi
9.Mencegah pembentukan batu ginjal
10.Efektif dlm pengobatan akibat glaucoma
11.Memperlambat degenerasi penglihatan
12.Mencegah jantung dan peradangan paru paru
13. Bagus utk diet

Karena saya termasuk anak yang baik dan tidak sombong serta suka membagi kebaikan, bagi teman-teman yang ingin merasakan kenikmatan dari Why Food Keep, berikut kontaknya :

IG : @my.yfk /Why Food Keep 

FB : Why Food Keep 

atau bisa WA +6285692029922

 

Keep Traveling and Stay Healthy 🙂

7 comments

  1. itu makanan cemilan mahal gak, Ka? Soalnya bahannya maha sadonyo, hehehe…
    Kalau saya usaha supaya badan sehat dengan makan nasi sekali sehari, sekali seminggu one day no rice, puasa seminggu sekali, dan olahraga secukupnya.
    salam.

  2. hehehe.. mahal sih tergantung mas Alris. Tapi nggak ada salahnya sesekali cemilan ginian. 😀 Iya sih, minimal puasa senin-kamis sama rajin minum air putih 🙂

Tinggalkan Balasan

