Martabak Tropica, Martabak Manis Paling Enak di Bandung Dengan Kemewahan Rasa dan Keindahan Kebersamaan

Hujan dan mie rebus instan adalah perpaduan yang tak terbantahkan tentang keserasian yang indah dan saling merindukan. Tapi bagaimana kalau hujan duit –lagi ketiban rejeki rupiah yang tak terduga?

Entah sudah menjadi tradisi atau mungkin peraturan tak tertulis, setiap kali keluarga saya mendapatkan rejeki yang lebih dari biasanya, yang terlintas dalam benak Ama –panggilan buat mama — adalah makanan empuk yang terbuat dari adonan tepung dengan beraneka topping mengugah rasa.

Sayangnya, untuk pilihan topping tersedia dikemas dalam satu loyang martabak. Satu loyang tergolong banyak namun rasa yang seragam. Dengan kondisi seperti itu kerapkali terjadi perdebatan singkat antara kami sekeluarga demi memutuskan rasa martabak.

” Ma… rasa coklat kacang lah!” seru sang adik setiap kali Mama menyuruh kami membeli martabak setelah menerima uang dari hasil sarang wallet.

” Nggak. Ketan  hitam aja.”

” Ketan coklat aja kalau gituh…” ujar saya.

Dan, perdebatan selalu dimenangkan Ama. Sebab, membeli martabak dengan berbagai topping sesuai selera masing-masing akan membawa kami pada kemubaziran karena porsinya yang tentu terbilang banyak untuk satu orang. Tapi, tetap saja, meskipun diawali perdebatan kami tetap menikmati hangatnya martabak dengan senyum.

****

Bagi saya, martabak adalah makanan yang paling seru dinikmati bersama, baik itu bersama teman, keluarga dan orang terkasih. Manisnya martabak tak terbantahkan diantara hangatnya rasa dan suasana kebersamaan keluarga. Meskipun kerap berdebat soal rasa, kami tetap mengunyah dengan tawa.

Berbicara tentang Martabak, pikiran saya melayang pada nama kota yang kerap menghiasi gerobak penjual martabak. ‘Martabak manis Bandung’, begitulah kira-kira yang tertulis. Kegemaran saya pada makanan manis satu ini, membawa penjelajahan saya di internet tentang bumi Parahyangan dan Martabak manis.

Adalah Martabak Tropica tempat jajanan unik yang lagi ngehits-nya di Bandung. Unik bukan berarti mengabaikan rasa, namun tampilannya yang mengugah rasa juga membuat hati terpuaskan. Inilah alasan kenapa martabak tropica berada dalam jajaran martabak paling Top di Bandung.

Berlokasi di Jl. Burangrang 30 Bandung (samping In & Out ), mengunjungi martabak Tropica adalah salah satu agenda wajib yang harus dilakukan ketika berada di Bandung. Pasalnya, selain menawarkan sajian martabak manis nan unik, tempatnya pun sangat nyaman sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Oh, ya salah satu menu andalan adalah Martabak Pizza, yang bentuknya hampir menyerupai Pizza. Setiap potongan dari martabak jenis ini bisa di-costumize dengan topping diinginkan seperti cokelat, kacang, keju, susu, Oreo, aneka selai, Ovomaltine, Nutella, kismis, kacang mede, kurma, Kit Kat, Hersey’s, Silverqueen, Toblerone, dan green tea. Yummy….

Selain itu, Martabak tipis kering, cocok bagi saya penyuka makanan garing dan renyah. Sensasi crunchy sangat terasa. Kamu tak perlu menghabiskan waktu berdebat panjang untuk memutuskan satu porsi martabak dan sesuaikan dengan selera.

tropica

sumber foto : Martabak Tropica

Nggak terlalu suka manis? di kedai martabak tropica ada pilihan menu martabak manis cakalang dengan sensasi pedas. hasil dari inovasi resep dari bapak yang terkenal dengan jargonnya “Makyusss…”, siapalagi kalau bukan Pak Bondan Winarno. Ehm… penasaran rasanya? mari dicoba 🙂

tropi

sumber foto : tropica

Jangan cemaskan kantongmu!

Menghadirkan keanekaragaman martabak manis nan unik serta kemewahan rasa yang tak terbantahkan, dengan pengolahan bahan yang berkualitas penuh gizi bukan berarti harga yang ditawarkan menguraskan isi kantong. Dengan apa yang ditawarkan oleh Martabak Tropica, harganya relatif terjangkau lho. Apalagi kalau datang bersama teman-teman.

Iklan

7 comments

  1. Warga Bandung macam apa saya ini, udah lama ga menjajal kuliner di sana. Sekalinya pulang, lebih milih males-malesan di kasur nikmatin udara Bndung yang bikin manja. Bahahaha.

    Ini punya Fitri Tropika atau gimana? Hehe. Penasaran juga. Nampak ga berlebihan manisnya. Martabak cakalangnya juga menarik 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s