Itinerary 3 Hari 2 Malam Menjelajahi Bangkok, The City of Smiles di Asia Tenggara

One’s destination is never a place, But a new way of seeing things — Henry Miller

Saya mengunjungi Bangkok di suatu hari yang biasa di September 2015 lalu. Saat itu saya memilih Thailand sebagai perjalanan solo traveling pertama saya di luar Indonesia karena pengaruh film-film Thailand yang kerap memperlihatkan suasana kota nan menyenangkan menjadi alasan saya saat itu.

image
Sawaddeka!

Yah, Bangkok tak ubahnya seperti Jakarta dengan suasana riuhnya, namun ia mampu menghadirkan senyum mengembirakan di wajah. Saya jatuh cinta pada bus kotanya yang kayak patas 45 jurusan Kampung Rambutan-Grogol, bedanya bus tersebut bersih. Perasaan itu membawa saya ingin kembali melakukan perjalanan ke ibukota Thailand tersebut.

bangkok
sumber gambar : @AirAsiaGo Indonesia

Berikut itinerary menjelajahi Bangkok yang akan meninggalkan kesan menyenangkan dan tak terlupakan – saya rasa :

Hari Pertama :

  • Memilih Pesawat airasia dengan jadwal pagi dari KLIA2 – mengingat saya berdomisili di kota Padang yang tak ada penerbangan langsung menuju Bangkok. Berdasarkan pengalaman melakukan penerbangan pagi terdahulu, biasanya akan menemukan sunrise nan menakjubkan.
khaosan
Salah satu kawasan populer di kalangan pelancong Internasional, Khaosan Road
  • Dari Don Mueng, Mengunakan bus A1 menuju Mochit. Melanjutkan perjalanan via BTS menuju Ratchathewi Station dan berjalan menuju Petchburi Soi 7, sekedar wisata kuliner halal dan mengunjungi masjid Darul Aman.
  • Melakukan check in hotel yang sudah dipesan melalui paket penerbangan-hotels yang ditawarkan oleh AirAsiaGo – menurut saya ini pilihan cerdas meminimalisir budget perjalanan. Pilihlah penginapan di daerah Pratunam mengingat lokasi strategis di pusat perkotaan dan tempat belanja.
  • Dari hotel gunakan transportasi taksi online – Saya sarankan untuk membeli simcard Bangkok di 7-11 —menuju Vimanmek Mansion. Sebuah bangungan komplek istana terbesar yang seluruhnya terbuat dari kayu jati emas di dunia. Bisa dibayangkan keindahan bangunan tersebut.
  • Dari istana tersebut, mampirlah ke Dusit Zoo,  kebun binatang di Bangkok. Sekedar ingin melihat bagaimana kota metropolitan terbesar di Thailand ini merawat kebun binatang – sungguh sebenarnya cukup melukai hati saya mengingat kebun binatang di tempat saya sangat memprihatinkan.
  • Kembali mengandalkan transportasi taksi online ada baiknya beranjak ke Asiatique untuk menikmati suasana sore menjelang malam. Tempat ini memiliki suasana yang menakjubkan dan menyenangkan. Bersantai di tepi sungai, berbelanja di kawasan tersebut atau sekedar nongkrong di beberapa restoran. Jika punya keberanian tak ada salahnya mencoba Ferris Wheel atau bianglala Bangkok eyes menikmati pemandangan malam kota Bangkok dari ketinggian.
Asia
Menikmati Sore di Asiatique

Hari kedua :

  • Memulai perjalanan tiga hari dari mulai Jum’at, maka ketika Sabtu tiba ada bagusnya menikmati pagi menjelang siang menelusuri pasar legendaris Chatuchak Market dan istirahat sejenak di Rot Fai Park.
jajan thailand
Yang menyenangkan terjebak di Chatchak Market adalah menemukan pertokoan yang jual aroma terapi
  • Menghabiskan siang dengan menyinggahi Siam Discovery Center lebih tepatnya ke Sea Life Bangkok Seaworld. Tiketnya lebih murah jika beli online, dapat juga di beli di AirAsiaGo — lebih murah jika dibandingkan membeli on the spot berdasarkan pengalaman saya sebelumnya.
  • Hari kedua ini, usahakan badan tidak terlalu lelah. Karena menjelang malam lakukanlah Tour sepeda malam seraya menikmati kuliner jajanan streetfood di malam hari. Untuk tour sepeda malam ini biar aman dan praktis bisa dipesan via AirAsiaGo

Hari terakhir

  • Melakukan penerbangan terakhir di malam hari, masih ada tersisa untuk menjelajahi Bangkok nan menyenangkan. Maka tak ada salah mencoba floating Market –meyinggah Bangkok tanpa mencoba sensasi terjebak di floating Market rasanya kayak minum teh tanpa gula. Saya menyarankan untuk menuju Talling Chan Floating Market yang ada setiap weekend, sebab suasana pasar tradisionalnya masih terjaga dengan baik. Untuk menuju tempat ini kita bisa gunakan BTS jurusan Bang Wa selebihnya memanfaatkan taksi online.
  • Kembali ke hotel dan melakukan Check out serta istirahatlah sejenak di lobby hotel atau melipir ke terminal 21.
  • Siang menjelang sore sebelum bertolak ke bandara Don Mueng tak ada salahnya menyinggahi Terminal 21, sebuah mall menurut saya instagrammable banget.

 

***

Masih banyak tempat yang menyenangkan di Bangkok yang bisa dikunjungi, namun tentu keterbatasan waktu jadi kendala. Ibukota gajah putih ini mampu meninggalkan kesan yang mendalam dan menyenangkan. Ia hadir ibarat teman yang kita selalu kita cari disaat jenuh dan ingin berbagi senyum kegembiraan.

Kamu ingin bisa kembali mengunjungi ‘teman yang menghadirkan senyum menyenangkan ini ; Bangkok, kamu bisa follow AirAsiaGo Indonesia, atau like di facebook AirAsiaGo Indonesia dan Instagram @airasiagoid untuk mendapatkan info penawaran menarik dan paket yang lebih hemat ke Bangkok atau kota dan negara lainnya. Wujudkan impian traveling bersama AirAsiaGo adalah pilihan cerdas buat kamu yang ingin hemat dan santai. #AAGoMakeItReal

airasiogo
sumber foto : AirAsiaGo

 

Iklan

9 respons untuk ‘Itinerary 3 Hari 2 Malam Menjelajahi Bangkok, The City of Smiles di Asia Tenggara

  1. Waduh… prolognya pengalaman jalan-jalan 2015 lalu om. Heheh, dan itinerary nya buat 2017 ( semogaa terwujud. 🙂 )
    .
    .
    Btw rancu ya omndut? — hiks harus mesti banyak belajar lagi nih nyusun kata.

    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s