Lampung Rasa Eropa

Saya berada di titik dimana saya sedang tak ingin bepergian mengingat kondisi keuangan dan … kerinduan akan rumah. Sayangnya hati saya selalu luluh jika diajak bepergian. Adalah Metha, salah satu teman terbaik saya, menawarkan untuk menemaninya ke Lampung karena suatu hal.

Saya pun mengiya, mengingat diri ini belum pernah melihat kota Lampung lebih dekat– merasakan denyut perkotaan Lampung lebih tepatnya. Pernah melakukan perjalanan darat dari Sumatera ke pulau Jawa, saya melewati dengan tidur. Di lain waktu saya ke Lampung waktu ke Klagianย dan tidak sempat city tour.

lampunggg
Terdapat panggung hiburan di kawasan Little Europe, Lampung

Karena ke Lampung bukan dalam rangka liburan, tak ada bayangan bagaimana diri ini akan menghabiskan hari di kota yang terkenal dengan oleh-oleh keripik pisang coklatnya tersebut. Tapi rasanya sayang juga melewati Lampung begitu saja tanpa mengukir cerita. Malam itu, saya menyodorkanย  ponsel dengan gambar ke Metha hasil googling.

” Besok pagi ke sini yuk! Pagi-pagi…” ujar saya tak yakin — Apakah tempat ini seru untuk dikunjungi dan mengukir cerita menyenangkan apa tidak. Entahlah.

 

*****

Little Europe Perumahan Citra Garden, Lampung

The Little Europe begitu yang tertera pada map saya ketika memesan Go-car suatu pagi nan cerah — Saya berterima kasih pada kehadiran aplikasi tranpostasi online ini ditengah kebingungan akan transportasi kota. Meskipun jauh didasar hati saya ingin mencoba menaiki angkot Lampung.

Berjarak kurang lebih memakan waktu lima belas menit dari pusat kota, laju mobil yang kami tumpangi memasuki kawasan perumahan megah khas Eropa lengkap dengan pos satpamnya. Berada di kawasan kormesil area perumahan Citra Garden, Little Europe merupakan pusat hiburan dan kuliner yang disediakan bagi penghuni perumahan serta terbuka untuk umum.

lampung 3
Bangunan ruko yang dicat warna-warni membuat tempat ini terkesan indah

Setidaknya itulah yang terlintas di pikiran saya ketika melihat deretan ruko yang di cat warna-warni dengan arsitektur ala eropa dan ditata sedemikian rupa indah. Lalu dimanakah letak ‘Eropanya?’

Tak lain adalah sebuah miniatur menara Eiffel yang terdapat di Area tersebut yang menjulang kokoh. Landmark Negara Perancis dan bisa dikatakan menjadi representasi benua biru ; Eropa. Selain menara Eiffel juga terdapat sepatu besar yang mengingatkan saya pada film Eropa jaman dulu khas Holland. Ehm… karena datang kepagian, tak ada satu pun caffee yang buka. Padahal niat saya mau sarapan di sini sambil update status di sosmed : ” Yoona is eating breakfast In Europe.” *dan kepala mengadah ke puncak Eiffel.

Lampung
Suatu pagi nan cerah di Paris …. eh Lampung ๐Ÿ™‚

Sejenak entah kenapa pikiran saya melayang pada drama Korea yang kerap melihatkan caffee dengan desain yang fotogenik. Saya pun berjalan menelusuri bangunan yang membentuk deretan toko kecil ini. Kawasan ini terbilang cukup baru mengingat banyak tulisan ‘For Rent’. di tengah area tersebut terdapat panggung kecil untuk hiburan saya rasa.

lampung2
Menjelang siang loncat ke Venice — kurang babang Minho ini mah

Saya pun membayangkan jika malam hari tempat ini akan sangat menyenangkan dengan pedar cahaya lampu malam. Bagi saya, kawasan ini area instagramable banget. Sayangnya, saya tidak merekomendasi area ini wajib disinggahi jika berkunjung di Lampung mengingat ini hanya sekedar tempat nongkrong saja — selain tentunya area berfoto ria. Tak lebih.( Eka)

lampung 4
Ceritanya lagi nunggu Kang Aladin buat terbang ke Holland — Ya kaleee ka berubah jadi permadani -_-

 

Iklan

14 respons untuk โ€˜Lampung Rasa Eropaโ€™

  1. Makin kreatif aja ya sekarang pengembang perumahan. Di kompleks kaka saya h=juga ada Eiffel, cuma ga selengkap di Lampung ini. Jadi bisa penghibur sebelum bisa ke Erpa beneran ๐Ÿ™‚

  2. Aku kira peninggalan masa lalu, ternyata komplek perumahan ya. Btw di Lampung sendiri ada semacam kota tua gitu nggak sih?

    hahaha, aku juga lagi pemulihan finansial nih, padahal udah darurat piknik!

  3. Nggak tahu ada apa nggak gie… pas cari di tripadvisor gituh rata-rata pantai. Hehehe, moga ada rejeki nggak terduga utk piknik ya Gie ๐Ÿ™‚

  4. Mungkin karena baru kali ya jadi masih terasa bagus… hehehe nggak tahu ke depannya gimana apakah bernasib sama dengan di cibubur ? Semoga tidak ya kak ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s