Dengan Menbawa Insto Dry Eyes di dalam Ransel, Ini Hal-Hal yang Membuatmu Merasa Nyaman

Travel makes one modest. You see what a tiny place you occupy in the world.” – Gustave Flaubert

Sebagai penikmat dunia travelling, mata adalah salah satu indra terpenting untuk bisa melihat dan mengeksplore suatu tempat. Dan, kita tak pernah bisa menebak kondisi seperti apa yang akan kita alami selama dalam perjalanan.

Inilah seni perjalanan. Begitu pejalan bijak berkata.

jarak.JPG
Pemandangan yang menyenangkan adalah rejeki pejalan dalam setiap petualangan mereka

Saya teringat suatu ketika sepulang dari perjalanan adik saya mengalami kondisi mata yang memerah dan perih. Entah apa yang terjadi, infeksi apa yang dialami, dan debu seperti apa masuk ke dalam matanya hingga mengharuskan ia pergi ke dokter mata kala transit di Jakarta sebelum melakukan perjalanan terbang menuju rumah ; Muaro Bungo.

Beruntung kala itu tak terlalu parah, hanya saja butuh beberapa hari untuk mengembalikan kenyamanan mata dalam beraktivitas. Sebuah pembelajaran tentunya, kala itu jika ditanya adik saya tak yakin apa penyebabnya selain diagnosa iritasi dari dokter.

***

insto insto.JPG
Masukkan keterangan

Kita selalu abai dengan kesehatan mata. Meskipun tak memiliki kondisi mata yang normal, mata juling saya adalah modal untuk memudahkan langkah ini dalam melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Pernah kehilangan kacamata yang berdampak pada kondisi psikis saya ; badmood. Apalagi kalau mengalami mata kering hiks. Kondisi yang menyebalkan tentunya — memudarkan senyum cantik saya soalnya karena ketidaknyaman tubuh yang berdampak pada emosi-an.

Kita terlalu abai perihal mata, meskipun terik matahari kala melangkah menelusuri sudut perkotaan di salah satu destinasi mengharuskan menggunakan sunglasses sebagai pencegahan terhadap sinar UV yang bisa memicu terjadi katarak, berapa banyak traveller yang mengamalkannya? — Saya termasuk golongan tak peduli kala itu, tapi perlahan mulai aware kok. maklum mulai menua. huks!

Sama hal nya, ketika mata terasa gatal, dan larangan untuk mengucek dengan telapak tangan tetap saja tak diindahkan. Padahal itu kuman nempel lho di telapak tangan bukan butiran emas 😦  maunya sih butiran emas, biar bisa traveling ala Teh Syahrini 😦

Belum lagi ketika kondisi mata yang sepet, pegel, dan perih karena terlalu terlalu lama terpapar ponsel pintar, layar laptop, debu jalanan, dan sinar matahari yang dapat mengarah pada kondisi mata kering. Dimana kondisi mata tidak mendapat pelumasan yang memadai dari air mata sehingga sulit bagi mata untuk mengatasi debu atau benda asing yang masuk ke dalam dan tentu hal ini membuat tidak nyaman pada mata maupun penglihatan.

Sedangkan seperti yang pernah dipelajari di sekolah kalau kornea akan terus dialiri oleh air mata ketika mata berkedip, untuk memberi nutrisi pada sel korneia dan melindungi kornea dari lingkungan luar termasuk kuman dan debu yang bisa memicu terjadinya infeksi.

Dan, kita abai perihal ini, padahal kondisi mata kering bukan hal yang dapat disepelekan begitu saja. — cukup aku yang terabaikan oleh kapten Yoo Si Jin ( Ke KUA yuk! kan udah resmi pisah dengan mbak Song Hye Kyo. *dikeplak fans Korea :D)

Jangan sampai momen romantis mu saling menatap gebetan buyar begitu saja karena kondisi mata yang memerah akibat mata kering lho! — Kan jadinya seram gituh.

Nggak ingin kan yah suasana romantism terhalang oleh kondisi mata kering.  Apalagi dalam perjalanan nemu cowok cakep, duhhh kan sayang dilewati. Kali aja jodoh. Jodohku terjebak di Bandara deh judulnya. — Duh ini tulisan kok jadi kemana-mana 😀

Buka mata, Buka insto

 

insto 2
Salah satu benda yang bisa menjadi teman dalam kegiatan travelling

 

 

Traveller tak lepas dari kondisi terjebak di dalam ruangan ber-air conditioner (AC) yang bisa membuat mata perih. Entah di bandara, pesawat, maupun di bus ataupun kereta api.

Eitss jangan dikucek yah. Cukup baju aja dikucek, mata jangan atuh !

Cukup Insto Dry Eyes sebagai solusinya untuk mengembalikan kenyamanan mata. Karena di dalam cairan Insto Dry Eyes terdapat Hydroxypropyl methylcellulose yang berfungsi sebagai pelumas mata yang sifatnya dapat melembabkan kembali mata yang kering.

Buka Mata, Buka Insto dan Hati terasa nyaman

insto.jpg
Buka mata, Buka Insto — memberi kenyamanan bagi mata kering

Dari mata turun ke hati. dari hati … eh kisah indah terjalin. Maunya sih gituh. * Tersipu Malu*

Berapa banyak diantarakan kita yang mengharapkan dapat teman mengasyikan buat ngobrol dalam perjalanan seperti kisah Jesse dan Celine dalam trilogy Before. Nah, untuk mengawali itu semua tentu pandangan mata menjadi kode untuk membuka percakapan selain tentu saja tutur kata dan kalimat asyik.

Jangan sampai, setelah mengendong ransel, melewati jalanan penuh debu kendaraan dan terik matahari terus ditambah kebiasaan terpaku dengan ponsel pintar demi update-an insta story dan abai dengan kondisi mata sepet. Gagal deh mengukir kisah asyik dengan orang asing yang mungkin suatu hari bisa jadi jodoh.

Nah, mata sepet juga bisa diatasin dengan tetesan cairan Insto Dry Eyes lho ! Kandungan Benzalkonium chloride, yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri. Jadi jangan berpikir untuk mengucek mata yah.

Buka Mata, Buka Insto, dan Buka dompetmu

insto blog.jpg
Sindrom Penglihatan Komputer atau Computer Vision Syndrome (CVS), salah satu yang kerap dialami oleh mereka yang berkutat di depan PC Komputer. Dan, Insto Dry Eyes Mengatasi hal tersebut disamping melakukan kedipan mata tiap waktu.

Sebagai penikmat traveling yang hobi mengukir cerita, maka tak lepas dari layar laptop dong. Dan, berapa lama waktu untuk terpaku di depan layar laptop dan menatap huruf -huruf yang bermunculan seiring jemari menari.

Bukan saja jari yang pegal, tapi mata jugaaaaa chingudeul! Nah, ternyata itu salah satu gejala mata butuh cairan untuk melembabkan kembali kondisi mata lelah dan  mulai mengering akibat terpaku lama-lama depan layar laptop. Selain mencegah dengan sering berkedip, Insto Dry Eyes bisa jadi solusi lho karena kandungan khusus yang bisa mengatasi mata kering.

Menyertai Insto Dry Eyes sebagai salah satu P3K (Pertolongan pertama pada kecelakaan –rasa sakit) dalam aktivitas sehari-hari tak sulit kok. Selain mudah didapatkan di apotik tentu yang paling penting adalah terdaftar resmi di BPOM. Selain itu, kredibilitasnya sebagai top brand bisa menjadi pertimbangan lho.

Dan, yang paling penting adalah harganya tidak terlalu menguras tabungan kok. Di apotik dekat rumah dibanderol dengan harga Rp 15.000,-/pcs lho.

Jadi, Kapan kamu buka hatimu, eh dompet maksudnya buat menjadikan insto dry eyes sebagai teman dalam perjalanan.

🙂

 

 

 

 

 

 

Iklan

6 tanggapan untuk “Dengan Menbawa Insto Dry Eyes di dalam Ransel, Ini Hal-Hal yang Membuatmu Merasa Nyaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s